Download e-Rapor SMP 2018 versi 1.2

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Sabtu, 12 Mei 2018

Download e-Rapor SMP 2018 versi 1.2 - Kabar baik bagi kita semua para operator sekolah terutama, bahwa saat ini telah dirilis kembali pembaharuan aplikasi pengelolaan nilai siswa K-13 yaitu aplikasi e-Rapor SMP versi 1.2. Pada dasarnya aplikasi e-Rapor ini sangat membantu dewan guru terutama wali kelas dalam membuat laporan nilai siswa kepada wali siswa, karena sebagaimana kita tahu bahwa laporan nilai pada kurikulum 2013 ini sangat rinci dan banyak, sehingga apabila harus dikerjakan oleh guru secara manual akan sangat merepotkan sekali.

Berikut ini beberapa rincian perubahan atau pembaharuan pada aplikasi e-rapor SMP 2018 database versi 3.73 diantaranya yaitu. Secara tampilan pada versi 1.2 hampir sama dengan versi 1.1 sebelumnya sehingga tidak nampak ada perubahan yang signifikan sehingga tidak ada kesulitan berarti dalam penggunaannya. Ada peningkatan database yaitu ke versi 3.73 sehingga ada perbaikan performa untuk meminimalisir bug yang terkadang ada dalam penggunaan aplikasi ini. Pada halaman beranda ada penambahan data yaitu Tim Teknis pada halaman depan Erapor versi 1.2. Selain itu juga ada tambahan fitur diantaranya yaitu status online user. Ada juga penambahan Fitur baru yaitu fitur untuk mengapus Anggota Kelas, yang berfungsi untuk keperluan menghapus data siswa dari rombel yang salah. Ada juga peningkatan lainnya yaitu penambahan panjang karakter keterangan ketercapaian KD dari 200 menjadi 300 karakter sehingga penambahan ini bisa meminimalisir deskripsi yang terlalu singkat dan terkesan kaku.

Selain itu ada juga penambahan fitur input tempat tanda tangan rapor, hal ini mungkin jawaban dari banyaknya keluhan para operator sekolah yang tidak bisa merubah tempat titik mangsa e-Rapor. Selain itu juga ada juga pembaharuan tampilan keterangan rapor kelas 9 semester 2 menjadi lulus atau tidak lulus. Nah, itulah beberapa perubahan dan peningkatan fitur aplikasi e-Rapor SMP 2018 versi 1.2 yang aplikasinya bisa di download pada akhir artikel ini.

Untuk instalasi bapak / ibu silahkan download terlebih dulu file updater e-Rapor SMP 2018 versi 1.2 kemudian lakukan instalasi seperti biasa. Yang perlu diperhatikan operator sekolah bahwa file exe ini adalah file Updater bukan file instaler sehingga aplikasi e-Rapor SMP 2018 versi 1.2 ini bisa diinstal dengan terlebih dahulu harus terinstal e-rapor 2017 versi 1.1 sebelumnya pada laptop bersifat Upgrade. Sebelum melakukan upgrade, jangan lupa lakukan backup data terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita diinginkan. Oke, kita langsung saja ke pokok bahasan, untuk download file Updatter E-rapor SMP 2018 versi 1.2 silahkan klik link di bawah berikut ini:


Blog, Updated at: Mei 12, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel