Buku Seni Budaya kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Sabtu, 19 Mei 2018

Buku Seni Budaya kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 - Seni dan Budaya merupakan salah satu pelajaran yang sangat penting di sekolah, pelajaran seni budaya ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan, keterampilan dan sikap secara utuh. Pembelajaran seni budaya merupakan kesatuan utuh dari ketiga kompetensi melalui aktivitas berkarya seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater. Sebelumnya baca juga buku lainnya yaitu B. Inggris kelas 8, dan juga B. Indonesia keals 8.

Berikut ini merupakan softfile dari buku seni budaya kelas 8 kurikulum 2013 edisi revisi 2017, mulai dari buku guru dan juga buku siswa yang mudah-mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkannya, karena era saat ini kita dituntut bisa dan menggunakan teknologi informasi termasuk dalam pembelajaran di sekolah, penggunaan teknologi harus terintegrasi dengan setiap mata pelajaran pada kurikulum 2013.

Pembelajaran seni budaya menekankan pada pendekatan belajar siswa aktif. Siswa diajak dan berani untuk mencari sumber belajar yang tersedia di lingkungan sekolah, rumah atau tempat tinggal serta masyarakat. Guru dapat memperkaya kreasi dalam bentuk aktivitas lain yang sesuai dan relevan yang bersumber pada dari lingkungan sosial dan alam sekitar. 

Buku Seni Budaya kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 terdiri dari bab yang cuku banyak yaitu 16 Bab adapun rincian materinya yaitu sebagai berikut :
BAB 1 PENERAPAN RAGAM HIAS PADA BENDA KERAS
BAB 2   MENGGAMBAR ILUSTRASI 
BAB 3   GAYA BERNYANYI LAGU DAERAH 
BAB 4   BERMAIN ANSAMBEL MUSIK TRADISIONAL 
BAB 5  KEUNIKAN GERAK TARI TRADISIONAL 
BAB 6   IRINGAN TARI TRADISIONAL
BAB 7   TEKNIK DASAR PANTOMIM 
BAB 8   MENYUSUN NASKAH PANTOMIM 
BAB 9   MEMBUAT POSTER 
BAB 10   MENGGAMBAR KOMIK 
BAB 11   ALAT MUSIK TRADISIONAL 
BAB 12   MEMAINKAN ALAT MUSIK TRADISIONAL 
BAB 13   PENERAPAN POLA LANTAI PADA GERAK TARI 
BAB 14   MENAMPILKAN TARI TRADISIONAL
BAB 15   MERANCANG PEMENTASAN PANTOMIM 
BAB 16   PEMENTASAN PANTOMIM

Untuk download filenya silahkan klik link di bawah ini :


Nah, itulah softfile Buku Seni Budaya kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 mulai dari buku untuk siswa dan untuk guru, mudah-mudahan bermanfaat.

Blog, Updated at: Mei 19, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel