Buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Rabu, 16 Mei 2018

Buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 - Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup penting dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di sekolah, karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang harus dikuasai para siswa, dengan mempelajari bahasa Inggris diharapkan siswa/i mampu atau cakap dalam berbicara dengan berbahasa Inggris sehingga bisa berkomunikasi dengan negara-negaara lainnya.

Berikut ini softfile buku siswa dan guru bahasa Inggris kurikulum 2013 kelas 8 edisi revisi 2017 yang bisa di download pada link di bawah. Buku ini bisa dijadikan buku pegangan guru dan siswa yang berbentuk digital, sebagaimana kita tahu bahwa sekarang ini jamannya digital, segala sesuatunya menggunakan digital sehingga mau tidak mau kita dituntut untuk menguasai dan menggunakan digital.

Penyajiannya dalam buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis teks, baik secara lisan maupun tulis dengan menempatkan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi, berpikir, dan mengolah rasa. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan siswa menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks dan menyajikan informasi, gagasan, pikiran, dan perasaan dalam bentuk teks secara kontekstual sehingga mudah dipahami orang lain. 

Bagi beberapa sekolah dan daerah yang telah mengajarkan Bahasa Inggris mulai dari kelas-kelas akhir SD/MI, materi yang disajikan perlu diperkaya dengan materi tambahan yang disesuaikan dengan kemampuan siswa, walaupun struktur pembelajarannya tetap mengacu pada model yang ada dalam buku ini. Adapun isi dari pokok bahasan Buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 ini adalah sebagai berikut :

Buku bahasa Inggris kelas 8 ini terdiri dari dua semester, yaitu untuk semester pertama terdiri dari 6 Bab dan semester dua terdiri dari 7 bab diantaranya adalah :
Semester 1
Bab 1  It’s English time! 
Bab 2  We can do it, and we will do it 
Bab 3  We know what to do 
Bab 4  Come to my birthday, please! 
Bab 5  I’m so happy for you
Bab 6  Our busy roads 
Semester 2
Bab 7  My uncle is a zookeeper 
Bab 8  What are you doing? 
Bab 9  Bigger is not always  better
Bab 10  When I was a child 
Bab 11  Yes, we made it! 
Bab 12  Don’t forget it, please! 
Bab 13  We got a lot of histories 

Nah, itulah sekilas mengenai isi dari Buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 sebagai gambaran isi materi dari buku ini. Untuk download filenya silahkan klik link di bawah ini :


Ok! itulah softfile dari Buku Bahasa Inggris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca umumnya dan khususnya untuk para guru dan siswa.

Blog, Updated at: Mei 16, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel