Buku IPS kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Kamis, 29 Maret 2018

Download Buku IPS kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 - Berikut ini saya share buku siswa mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas 8 SMP kurikulum 2013 edisi revisi 2017 mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Buku ini diperuntukan untuk siswa tingkat SLTP baik itu MTs atau SMP penerbitnya adalah Pusat Kurikulum dan pembukuan Balitbang Kemendikbud dan merupakan cetakan kedua tahun 2017 edisi revisi. 
Pembelajaran IPS ditujukan untuk memberikan wawasan yang utuh bagi siswa SMP/MTs tentang berbagai gejala sosial, melalui pemahaman tentang konektivitas ruang dan waktu beserta aktivitas dan interaksi sosial di dalamnya.  Adapun pembahasan pada buku IPS ini dibagi dalam empat bab, yaitu : 
Bab I Interaksi keruangan dalam kehidupan di negara-negara ASEAN. 
Bab II Pengaruh interaksi sosial terhadap kehidupan sosial dan kebangsaan. 
Bab III Keunggulan dan keterbatasan antar ruang serta pengaruhnya terhadap kegiatan ekonomi, sosial, budaya di Indonesia  dan ASEAN. 
Bab IV Perubahan masyarakat Indonesia pada masa penjajahan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. 
Pemahaman terhadap konsep-konsep yang terdapat dalam setiap bab diharapkan dapat memperkuat rasa percaya diri, kecintaan, dan kebanggaan siswa atas keunggulan wilayah negaranya, serta sadar sebagai bagian warga dunia sehingga tumbuh kesadaran untuk mengelola, memanfaatkan, sekaligus melestarikan modal-modal tersebut secara bertanggung jawab demi kemakmuran dan kemajuan bangsa dan negara. Dengan konsep pembelajaran terpadu, IPS diharapkan dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kompetensi siswa, baik sikap, pengetahuan, maupun keterampilan sosial secara utuh.
Nah, itulah sekilas isi dari buku IPS kelas 8 Kurikulum 2013 edisi revisi 2017, untuk lebih jelas silahkan download filenya melalui link di bawah ini


Muda-mudahan bermanfaat.

Blog, Updated at: Maret 29, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel