Buku IPA kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017

Posted by Blog Operator SMPN 3 Saketi on Kamis, 29 Maret 2018

Download buku siswa IPA kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017 - Pada artikel sebelumnya saya share buku IPA kelas 8 semester 1, nah pada artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu buku IPA kelas 8 semester 2 mudah-mudahan bermanfaat. 

Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi peserta didik dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya melalui pembelajaran sejumlah mata pelajaran yang dirangkai sebagai suatu kesatuan yang saling mendukung pencapaian kompetensi tersebut. Bila pada jenjang SD/MI, beberapa mata pelajaran digabung menjadi satu dan disajikan dalam bentuk tema-tema, maka pada jenjang SMP/MTs pembelajaran sudah mulai dipisah-pisah menjadi mata pelajaran.
 
Sesuai dengan konsep Kurikulum 2013, buku ini disusun mengacu pada pembelajaran IPA secara terpadu dan utuh, sehingga setiap pengetahuan yang diajarkan, pembelajarannya harus dilanjutkan sampai membuat peserta didik terampil dalam menyajikan pengetahuan yang dikuasainya secara konkret dan abstrak, dan bersikap sebagai makhluk yang mensyukuri anugerah alam semesta yang dikaruniakan kepadanya melalui pemanfaatan yang bertanggung jawab.

Pada buku semester 1 sebelumnya terdiri dari 6 bab, sedangkan pada buku siswa IPA kelas 8 semester 2 ini disusun dalam 5 bab yaitu sebagai berikut:
Bab 7 Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan sehari-hari
Bab 8 Sistem Pernapasan Manusia
Bab 9 Sistem Ekskresi Manusia
Bab 10  Getaran dan Gelombang  dalam Kehidupan sehari-hari 
Bab 11 Cahaya dan Alat Optik

Nah, langsung saja bagi yang membutuhkan filenya silahkan download dengan cara klik link di bawah ini

Download buku IPA kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017

Jangan lupa juga download buku IPS kurikulum 2013 semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Blog, Updated at: Maret 29, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Form komentar kami moderasi, berkomentarlah dengan bijak. Terima kasih

Cari Artikel